Kids Play Fire Soccer *

children playing soccer fire, with passion and full of caution, it is very brave bunch of children. football usually done by adults only m...

Penemuan Tubuh Manusia Tertua di Dunia lebih dari 4.000 Tahun

Tubuh ini diperkirakan berusia lebih dari 4.000 tahun
img : Alan Betson / The Irish Times.
Penemuan Sebuah tubuh di rawa yang ditemukan oleh Jason Phelan di  Bord na Móna land di County Laois pada tahun 2011. Setelah hampir dua tahun akhirnya ilmuan berhasil memperkirakan umur dari  penemuan tersebut. Penemuan Tubuh ini diperkirakan berusia lebih dari 4.000 tahun, mungkin merupakan hasil dari pengorbanan manusia. dan penemuan sesosok tubuh ini diperkirakan yang tertua di dunia.

Eamonn Kelly , penjaga barang antik Irlandia di Museum Nasional Irlandia , Dia mengatakan dari sebagian tubuh yang utuh memprediksi jenis kelaminnya yaitu seorang laki-laki dewasa muda yang ditempatkan dalam posisi berjongkok dan ditutupi oleh gambut, mungkin pada permukaan rawa. Lengan pria itu rusak oleh pukulan dan ada pemotongan yang mendalam untuk punggungnya yang tampaknya telah ditimbulkan oleh pisau, yang menunjukkan kematian kekerasan, kata Kelly. Sayangnya, bagian yang akan menjadi sasaran penelitian dalam serangan kekerasan tersebut , yaitu kepala, leher dan dada, rusak oleh mesin penggilingan ketika tubuh ditemukan, sehingga mustahil untuk menentukan penyebab pasti kematian. 
"Kami percaya bahwa penemuan ini adalah salah satu ritual korban pembunuhan seorang raja yang telah gagal dalam kerajaan mereka dan telah dikorbankan sebagai konsekuensinya."
Museum ini sedang menunggu hasil tes lebih lanjut pada sampel yang diambil dari usus manusia yang bisa  mengungkapkan isi dari makanan yang ia mungkin telah dikonsumsi sebelum ia meninggal.Sebelumnya
Arkeolog telah menemukan lebih dari 100 mayat kuno di rawa Irlandia tapi beberapa juga diawetkan sebagai “Cashel man”. Komposisi kimia rawa dapat mengawetkan tubuh manusia selama ribuan tahun.
(src: irishtimes.com)