Kids Play Fire Soccer *

children playing soccer fire, with passion and full of caution, it is very brave bunch of children. football usually done by adults only m...

Makanan dan Masakan Tradisional Azerbaijan

Makanan Tradisional Azerbaijan

Bendera Azerbaijan
Makanan Tradisioanl Azerbaijan merupakan makanan dari berbagai budaya yang telah mempengaruhi makanan di negara tersebut, Namun, tetap berbeda dari makanan tradisional di negara lain. Banyak makanan yang dimulai di Azerbaijan kini menjadi bagian dari budaya lain. di Negara Azerbaijan, makanan adalah bagian penting dari budaya Negara dan erat hubungannya dengan sejarah, tradisi dan nilai-nilai bangsa.

Dari berbagai musim iklim di dunia yang berjumlah kurang lebih 11 iklim, Azerbaijan mempunyai 9, Hal ini menambah kesuburan dari tanah, sehingga ada banyak jenis sayuran yang digunakan sesuai dengan musim dan hidangan yang di sajikan. iklim di negara Azerbaijan sangat membantu menciptakan kekayaan makanan seperti diantaranya sayuran herbal termasuk mint, ketumbar, dill, kemanggi, peterseli, tarragon, daun bawang, lokio, thyme, marjoram, daun bawang, dan selada air semuanya sangat populer dan sering dimasukan kedalam hidangan utama. Sedangkan di Laut Kaspia memiliki banyak spesies dari ikan yang bisa dimakan termasuk sturgeon, salmon kaspia, kutum, sarden, belanak abu-bau, dan lain-lain. kaviar hitam dari laut kaspia adalah salah satu hidangan paling terkenal.

Sepotong daging domba kebab 
Untuk masakan berjenis sup di Azerbaijan lebih dari 30 jenis, termasuk yang dibuat dari plain yoghurt. salah satu hidangan yang paling terkenla adalah plov. Plov is a saffron -covered rice , disajikan dengan bumbu yang berbeda. kedua lainnya termasuk berbagai jenis kebab dan shashliks , termasuk domba , sapi , ayam , dan ikan ( baliq ) kebab. Sturgeon, ikan yang umumnya, biasanya di tusuk (tusuk merupakan logam tipis atau tongkat kayu yang digunakan untuk menyimpan potongan-potongan makanan) dan panggang sebagai suatu shashlik, yang disajikan dengan tart delima saus disebut narsharab .
Buah kering dan kacang walnut yang digunakan di banyak hidangan, bumbu tradisional nya adalah garam , bumbu lada hitam , sumac , dan terutama kunyit . Sebagian besar safron berasal dari Semenanjung Absheron.
Teh Hitam Merupakan minuman tradisionalnya, diminum setelah makanan dimakan. Ini juga merupakan sesuatu yang sangat populer tersendiri atau juga dengan buah-buahan kering. Minuman lain yang populer adalah serbat , minuman dingin manis yang terbuat dari jus buah dicampur atau direbus dengan gula, seringkali wangi dengan air mawar. Serbat Azerbaijan tidak sorbet , dingin makanan penutup .

src : az.wikipedia.org