Kids Play Fire Soccer *

children playing soccer fire, with passion and full of caution, it is very brave bunch of children. football usually done by adults only m...

Makanan Tradisional Kenya

Makanan tradisional Kenya telah berkembang untuk bisa memasukan segi eksotisnya- aroma pedas dan kelezatan santan menyatu dengan makanan yang diperkenalkan dari tanah yang jauh ini. Sejarah Kenya dan masakan yang sekarang saling berhubungan.
Sederhana dan sehat yang di utamakan akan menggambarkan banyak hidangan tradisional yang membentuk dasar untuk masakan Kenya. Di daerah pedesaan bahan-bahan lokal yang dimanfaatkan dengan baik untuk membuat makanan yang sehat ​​dan bergizi dan juga bisa mengenyangkan.
Semakin dekat ke pantai yang lebih eksotis masakan menjadi banyak pengaruh dari pedagang pedagang dan penjajahan oleh negara-negara asing selama berabad-abad. Rempah-rempah dari Timur seperti kayu manis dan cengkeh menemukan cara mereka ke dalam budaya Swahili bersama makanan seperti jagung, singkong, cocoyam, labu, tomat pisang dan nanas.
Pengaruh kuat lainnya masih dalam bukti saat ini telah datang dari India.

chapatti
SARAPAN PAGI

Sarapan di Kenya sebagian besar terdiri dari bubur tipis yang disebut Uji yang ditemani dengan secangkir teh atau chai (teh dibumbui asal India). Di beberapa daerah roti juga dihidangkan menjadi jenis roti tipis (chapatti asal India), atau roti goreng yang lebih berat seperti donat disebut mahamri yang dibuat dengan santan. Makan lebih lengkap dapat mencakup kentang atau ubi jalar (atau dikenal sebagai kumaras atau ubi).

Minuman dan Kue

Chai adalah minuman teh- disaat waktu favorit tapi minuman lokal lain adalah jenis buttermilk disebut maziwa lala. Kopi juga tersedia serta bir yang dimasak. Kue bisa mahamri (atau maandazi jika santan dikecualikan) atau buah - jenis umum akan menjadi buah Baobab, melon, pisang, mangga dan nangka. Di kota-kota sibuk (Mombasa dan Nairobi), warung menjual berbagai macam makanan ringan termasuk samosa (goreng kue segitiga dengan tambalan - asal India), jagung rebus dan mahamri .

Makan siang dan makan malam


Makanan pokok dari makanan ini bubur tepung disebut Ugali . Jagung ini dapat dibentuk menjadi bola, digunakan sebagai pembungkus untuk mengambil daging atau dibentuk menjadi sendok. Ugali biasanya dimakan dengan segala macam semur, daging, ikan atau sayuran Hijau ditambahkan ke rebusan atau dimasak sebagai iringan dan berasal dari kubis (atau kangkung), daun labu, dan singkong .

Dan yang lebih jelasnya berikut nama makanan tradisional yang sering di jumpai di Kenya.

Ugali

Ugali mungkin salah satu makanan yang paling umum dalam masakan Kenya. Makanan pokok ini sederhana yang terbuat dari jagung atau tepung jagung dan air. Tergantung pada bagaimana ia hidangkan, bisa tipis seperti bubur dll. Meskipun bisa dimakan dengan sendok atau garpu, biasanya dimakan dengan tangan dengan daging atau sayuran, seperti roti. Hidangan yang serupa yang dikenal di Amerika Serikat sebagai polenta, atau bubur jagung.

Githeri

Sekarang Githeri dapat ditemukan di semua Kenya tapi hidangan awalnya dimakan oleh suku Kikuyu di wilayah tengah negara itu. Bahan dasarnya dari jagung dan kacang-kacangan, biasanya direbus bersama. disajikan seperti sup, biasanya sebagai hidangan utama dalam masakan Kenya.

Irio

Hidangan Kikuyu lain adalah Irio, terbuat dari jagung dan kentang. sayuran lainnya dapat ditambahkan, tergantung pada musim. Semuanya direbus dan direbus bersama-sama, lalu di tumbuk menjadi pasta kental. biasanya disajikan dengan daging panggang atau panggang (Nyama Choma)

Nyama Choma
Bukan hidangannya saja, melainkan cara mempersiapkan daging dalam masakan Kenya. Nyama Choma berarti panggang, panggang atau daging BBQ. Hal ini dapat merujuk pada jenis daging, meskipun yang biasanya daging sapi, domba atau kambing. Restoran Carnivore terkenal di Nairobi mengkhususkan diri dalam semua jenis daging panggang, termasuk permainan lokal.

Kachumbari

Anda dapat menemukan Kachumbari baik sebagai bumbu atau lauk. Ada banyak resep tertentu, tapi hidangan umum terdiri dari irisan bawang dan kubis, dengan tomat dan paprika. Sayuran dingin  saus jus lemon dan ketumbar. Kachumbari adalah sisi umum untuk Nyama Choma.

Mandaazi

Sebuah hidangan manis dari adonan goreng adalah makanan sarapan yang populer di banyak bagian Afrika, termasuk dalam masakan Kenya. Mandaazi juga dimakan sebagai dessert saat makan lainnya. Ini banyak seperti donat gaya barat, meskipun tidak biasanya ditutupi dengan gula atau icing.