Kids Play Fire Soccer *

children playing soccer fire, with passion and full of caution, it is very brave bunch of children. football usually done by adults only m...

Makanan Tradisional Khas Bulgaria

Bulgaria, /Republik Bulgaria adalah sebuah Negara di Eropa Tenggara, di bagian timur dari semenanjung Balkan dan menempati 22% dari wilayahnya. Berbatasan di utara oleh Rumania di barat oleh Serbia dan Republik Makedonia di selatan oleh Yunani dan Turki yugoiztok. Di timur, di sepanjang garis pantai, negara ini dicuci oleh air dari Laut Hitam. Panjang seluruh perbatasan negara adalah 2.245 km, yang 1.181 km adalah lahan, 686 km - Sungai (sebagian besar di sepanjang Danube) dan 378 km - laut. Selain daratan, Bulgaria juga memiliki beberapa pulau-pulau kecil di Laut Hitam dan Sungai Danube sebagai St Anastasia, Belene, St John, St Petrus dan lain-lain. Dengan lebih dari 110 ribu Km2 dan 7,4 juta orang, Bulgaria peringkat tempat 102 dan 96 masing-masing di daerah dan penduduk di dunia. Di daerah Bulgaria adalah 11 di Uni Eropa dan 15 di Eropa.


Makanan Salad Paling Populer di Bulgaria  :
Shopska_salat (img/wikipedia)

B
erdirinya Negara Bulgaria disini adalah awal dari penggabungan dapur dari Thracian, Slavia dan Bulgaria dan memberikan tradisional pembangunan masakan nasional di Bulgaria. Setiap kelompok etnis disertakan, dengan tradisi kuliner mereka. Tradisi makanan dibentuk oleh faktor-faktor berikut:. Lokasi geografis, sosial-ekonomi, agama, pertanian, musiman, dan fasilitas lainnya Thracia , Yunani , Romawi , Bulgaria , Slavia , dan suku-suku lainnya, menetap di wilayah Bulgaria, telah mempengaruhi tradisi ini bahkan di zaman kuno .  Bukti Arkeologi menunjukkan bahwa bahan utama masakan kuno di tanah tradisional bulgaria berupa  sayuran - kubis , wortel , bit , lobak , bawang , bawang putih , berbagai jenis daging - domba , kambing , babi , sapi , unggas ,  biji-bijian - millet , gandum , barley , rye , gandum , dan kacang tanaman - kacang , lentil , kacang polong , vetch sungguh sangat beraneka ragam dan kaya akan makanan.
Selama 16 - 17 abad, masakan Bulgaria sebagai produk yang memasuki berupa tanaman dan hewan yang ditemukan di Amerika. Karena kedekatannya dengan Oren, oriental teknologi memasak juga di pelabuhan

Bulgaria  banyak menyediakan hidangan khusus.

Masakan Bulgaria kebanyakan sup - sayuran, daging dan ikan, beberapa yang dibuat tergantung pada musim - sup musim dingin dan sup musim panas. Di antara sup yang paling populer dalam masakan Bulgaria adalah " sup babat "dan" eid sup . " dan makananan lainnya seperti :
Salad
Tradisi kuliner Bulgaria diantaranya terutama salad sayuran segar - tomat, paprika , mentimun , bawang, kubis, wortel, lobak, kentang. Bumbu dasar garam , minyak , cuka , dan paprika merah, peterseli. Simbol dari masakan Bulgaria adalah salad. Di musim dingin umum dikonsumsi salad kaleng - acar . salad dapat diberikan saus sayuran yang berbeda sebagai terong dan tomat chutney. berikut makanan salad seperti dianataranya: Shopska, salad dengan kubis dan woretl, ordinal salad, bean salad, salad kentang, salad cabai, salat sayuran,
Minuman dan sup
Masakan Bulgaria kebanyakan sup - sayuran, daging dan ikan, beberapa yang dibuat tergantung pada musim - sup musim dingin dan sup musim panas. Di antara sup yang paling populer dalam masakan Bulgaria adalah " sup babat "dan" eid sup . berikut minuman dan sup bulgaria diantaranya : tarator, bead soup, kebab, sup kacang merah, fish soup, sup babat, sup ayam, eid sup(biasanya disajikan dihari libur publik dan swasta), daging sapi rebus, lentil sup, ayam stew, kentang stew (umumnya makanan stew ini ditaburi saus), sup jamur
Makanan yang di Panggang dan di rebus
Diantaranya makanan tersebut adalah: Moussaka ( tradisional hidangan Balkan potong dadu, daging cincang kentang dan sayuran direbus dalam oven dan tuangkan saus bechamel), Stuffed Paprika (paprika segar atau kering diisi dengan campuran daging cincang, tomat, bawang dan rempah-rempah (Anda dapat menambahkan yogurt untuk melayani), kavarma, Babdi dengan beras, Domba kebab chomlek, isian ikan mas, Baked Benas, Panggang ayam dengan kentang, kubis daun (hidangan daging cincang, bawang, tomat dan nasi dibungkus daun kubis (Anda dapat menambahkan yoghurt untuk melayani),Daun Anggur (hidangan daging cincang dan nasi dibungkus daun anggur dan disajikan dengan yoghurt), Babi dengan kubis. dan lain lain.
Makanan Pembuka
Ternyada di bulgaria juga ada yang namanya bisa dibilang Bakso yang dijadikan hidangan pembuka (hidangan daging cincang, bawang gurih, telur, rempah-rempah (tergantung pada apakah Anda bakso goreng ditambahkan ke roti basah dan rusak), Kebapche, Skewers,Mixed grill, Pleskavici, dan masih banyak yang lainnya.
 Makanan Salad Paling Populer di Bulgaria  :  - Shopska Salad / Bulgarian Shopska Salata

Setelah pembebasan mengganggu pengaruh dari Eropa , banyak yang telah ditafsirkan secara khusus - sebagai bahan, teknologi persiapan, cara penyajian dan banyak lagi.
Setelah tahun 1940 dan terutama setelah tahun 1968, banyak bahan kunci yang hilang di pasar dan digantikan oleh orang lain yang saat ini bagian dari masakan nasional. minyak digantikan oleh lemak babi, zaitun - dengan acar, bubuk telur - dengan susu " mayonnaise ". kaviar , muncul "Rouse " Namun, meskipun defisit , selama rezim komunis (karena pengembangan pariwisata dan gagasan branding) muncul simbol dari nama dapur Bulgaria hari ini, seperti " Salad Shoppe "," Kavarma a Radomirski "," bean soup, Panagurski, paprika dan lain-lain, semua dikenakan oleh nomenklatur dari tur nasional -. Balkantourist .
Transisi memaksakan inovasi lainnya - modifikasi tersebut "Salad Shoppe" (dengan penambahan komponen yang berbeda),beberapa nama dan pengembangan masakan nasional terkadang jauh dari tradisi lama di bulgaria  namun menentukan pembangunan masa depan dari masakan nasional bulgaria.

(src :bg.wikipedia.org)